Curug Cinulang Cicalengka – Jawa Barat memiliki banyak sekali tempat wisata yang sangat indah dan menarik perhatian para wisatawan.

Bahkan orang-orang yang berkunjung ke tempat wisata Jawa Barat bukan hanya wisatawan domestik saja tetapi juga wisatawan mancanegara.

Salah satu objek wisata yang sangat menarik adalah Curug Cinulang Cicalengka yang berada di kampung Cindulang.

Bagi yang ingin menuju tempat wisata ini maka bisa menggunakan kendaraan bermotor karena letaknya sangat strategis di tepi jalan.

Daerah lereng dari pegunungan Masigit kareumbi atau Taman bulu merupakan lokasi keberadaan dari air terjun ini.

Keindahan Curug Cinulang Cicalengka

Suara gemuruh dari air terjun akan menyambut pengunjung dari tempat pembayaran tiket.

Belum lagi udara yang sangat sejuk akan membalut tubuh karena ada kanopi pepohonan Rindang yang menutupi lokasi wisata itu.

Jika ingin menikmati kesegaran air terjun maka perlu berjalan 100 meter. Ada 2 air terjun yang memiliki tinggi hampir sama sehingga ketika melihatnya akan takjub. Sebenarnya air terjun ini memiliki aliran yang berbeda, karena ada yang lebih deras.

Keduanya hanya berjarak 30 meter satu sama lain sehingga hempasan airnya cukup kuat.

Tempat wisata ini sangat cocok bagi orang-orang yang ingin melepaskan kepenatan karena akan bisa merasakan langsung percikkan air terjun.

curug cinulang cicalengka

Pasalnya dahulu ada 3 air terjun di area ini. Namun salah satu dari Curug tersebut kemudian mengering perlahan dan bekas dari Curug itu masih bisa disaksikan.

Ada bebatuan besar di depan air terjun dan para wisatawan biasanya menggunakan batu tersebut untuk berfoto maupun bersantai.

Ada keseruan lainnya yang bisa dinikmati karena terdapat kolam alami untuk bisa merasakan kesegaran dari air terjun.

Jika ingin menuju tempat wisata ini maka perlu untuk membawa pakaian ganti, jaket, kamera, dry bag, dan makanan camilan. Namun usahakan untuk tidak membuang sampah sembarangan di Curug ini.

Tiket masuk ke Curug Cinulang Cicalengka ini juga tidak mahal, yaitu hanya mengeluarkan biaya Rp8.000 sudah beserta biaya parkir.

Fasilitasnya juga memadai karena di kawasan wisata terdapat kamar mandi dan mushola, sehingga para pengunjung akan lebih mudah dalam beribadah.

Bahkan di kawasan ini juga terdapat penjual makanan dan minuman sehingga tidak perlu khawatir lagi terkait urusan perut.

Curug Cinulang ini menjadi objek wisata yang sangat direkomendasikan bagi orang-orang yang ingin menikmati wisata alam dengan bebas.

Leave a Reply