Saat ini banyak beredar jasa transportasi jemputan untuk karyawan perusahaan. Jasa transportasi jemputan sendiri adalah sebuah jasa untuk antar jemput dari titik serta jam yang telah ditentukan sebelumnya. Penggunaan jasa ini dilakukan demi mendukung kelancaran kinerja karyawan. Salah satu kelancaran kinerja yang dimaksud dari transportasi jemputan untuk karyawan adalah agar karyawan bisa datang tepat waktu. Dengan datang tepat waktu maka produktivitas serta efektivitas waktu dan kinerja karyawan tidak akan terganggu.

Dari sekian banyak transportasi jemputan yang ditawarkan, hanya ada beberapa jasa yang memenuhi kriteria atau cocok untuk sistem perusahaan. Salah satu jasa yang sering digunakan oleh perusahaan-perusahaan adalah Elf jemputan. Jasa ini sering digunakan karena memiliki beragam keuntungan yang mungkin tidak dimiliki oleh jasa transportasi jemputan lainnya.

Namun tahu nggak sih? Selain untuk membantu kinerja karyawan, apa saja keuntungan dari penggunaan transportasi jemputan.  Selain Elf jemputan apa jenis transportasi jemputan lainnya? Yuk cari tahu informasi lebih lengkap tentang transportasi jemputan karyawan dengan membaca sekilas informasi berikut ini.

Keuntungan Menggunakan Transportasi Jemputan Karyawan

Ada banyak sekali keuntungan yang bisa didapatkan dari penggunaan jasa transportasi jemputan karyawan. Baik perusahaan maupun karyawan, semua mendapatkan manfaat dari keuntungan penggunaan transportasi jemputan, Terutama bagi perusahaan yang menggunakan Elf jemputan karyawan. berikut ini adalah beberapa keuntungan yang bisa didapatkan dari penggunaan jasa transportasi jemputan.

  1. Karyawan datang tepat waktu.
  2. Karyawan tidak ke mencari transportasi menuju kantor ( terlebih yang tidak memiliki kendaraan pribadi ).
  3. Memperkecil risiko kecelakaan.
  4. Karyawan aman dari tindakan kriminal.
  5. Nyaman untuk perjalanan dikala musim penghujan tiba, dan lain sebagainya.

Jenis-jenis Transportasi Jemputan Karyawan

Sebagaimana umumnya, ada banyak jenis transportasi darat. Begitu pula dengan transportasi jemputan karyawan yang memiliki banyak jenis. Inilah beberapa jenis transportasi jemputan karyawan yang sering digunakan.

  1. Bus besar ( Big Bus ) dengan tempat duduk berjumlah 54 sampai 59.  Biasanya digunakan untuk menjemput karyawan dari perusahaan dengan skala besar.
  2. Tiga perempat mikro bus ( sering disebut sebagai Mini Bus ) memiliki sekitar 29 sampai 31 tempat duduk.
  3. Elf short dan long. Paling sedikit memiliki 14 tempat duduk dan paling banyak 20 tempat duduk. Elf ini juga menjadi transportasi jemputan yang sering digunakan.
  4. Avansa atau Xenia. Ini merupakan transportasi jemputan dengan kelas VIP. Ini disebabkan mobil Avansa ataupun Xenia hanya menampung kurang lebih 6 penumpang saja.

Sistem serta Prosedur Penghitungan Harga Transportasi Jemputan Karyawan

Untuk sistem pembayaran, biasanya penyedia jasa transportasi jemputan karyawan memberlakukan sistem pembayaran bulanan. Namun dengan sistem kontrak minimal selama setahun. Sedangkan untuk biaya atau harga yang harus dibayarkan, akan dihitung berdasarkan rute penjemputan. Sehingga harus ditentukan terlebih dahulu, dimana pick up point atau tempat penjemputan karyawan yang memiliki akses mudah. Selain itu, jenis kendaraan dan banyak shift yang dibutuhkan akan sangat mempengaruhi penghitungan harga. Biasanya berdasarkan penghitungan Elf jemputan memiliki harga serta efektivitas yang sesuai dengan budget perusahaan.

Leave a Reply