Surganya Wisata di Sukabumi

Bisa dibilang Sukabumi adalah kota kecil di Jawa Barat. Dibandingkan Bandung, Sukabumi jarang sekali dilirik. Padahal banyak tempat wisata yang indah dan tidak kalah dengan kota lainnya di Jawa Barat. Kali ini, transportasi pariwisata akan mengajak kamu jalan – jalan mengunjungi surga tersembunyi di Sukabumi, seperti berikut ini.

Situ Gunung Sukabumi

Menurut artinya kata “Situ” berarti danau, tempat wisata yang satu ini merupakan wisata alam Sukabumi berupa danau alami di kaki Gunung Pangrango. Saat memasuki kawasan yang satu ini, kamu akan benar – benar dibuat terkesima dengan panorama alam yang diberikan. Pemandangannya sangat mirip dengan lukisan alam yang hidup dan indah.

Bukan hanya terkenal akan panoramanya saja yang memukau, udara di Situ Gunung Sukabumi juga sangat sejuk. Suasananya yang sepi dan menenangkan menjadikan tempat ini pas buat melepas penat kamu.

Kawah Ratu

Bagi kamu yang memiliki hobi untuk mendaki, Kawah Ratu adalah salah satu tujuan kamu. Untuk ke puncak Kawah Ratu dibutuhkan waktu 3 jam dengan berjalan kaki. Jalanannya pun penuh dengan rintangan, berupa jalanan terjal dan jurang. Namun, sesampainya di puncak, semua rasa lelah dalam perjalanan akan sirna seketika. Sejauh mata memandang, panorama alam Kawah Ratu akan menyihir mata kamu.

Menjadi salah satunya gunung aktif dari Gunung Salah, terkadang kawah ini mengeluarkan asap. Oleh karena itu, kamu disarankan untuk selalu berhati – hati dan menyiapkan fisik dan perlengkapan yang sesuai.

Goa Buniayu

Goa Buniayu salah satu tempat wisata alam sekaligus bisa memicu adrenalin kamu. Gua ini merupakan gua alami yang terbentuk akibat aktivitas tektonik jutaan tahun lalu. Saat menginjakan kaki di dalamnya, perasaan menyenangkan dan menegangkan akan bercampur padu. Belum lagi pengalaman berbeda yang akan kamu rasakan.

Dengan adanya stalaktit dan stakmit di dalam gua akan menamani perjalanan kamu menyusuri keindahannya. Kurang lebih selama 5 jam kamu bisa menyusuri gua ini. Kamu tidak perlu khawatir ada juga pemandu yang telah berpengalaman.

Danau Bacan

Danau ini cukup unik, sebab merupakan bekas lubang galian tambang. Di mana, setelah bertahun – tahun lubang tersebut diisi oleh air hujan. Bebatuan hijau di dalamnya membuat air jernihnya memantulkan warna kehijauan bagaikan zamrud. Walaupun memiliki ukuran kecil, namun tempat ini menjadi spot foto terbaik.

Belum lagi dengan tebing – tebing yang ada di sekelilingnya akan menambah keindahan dari danau ini. Pemandangan yang disuguhkan benar – benar memukau. Namun kamu harus ingat bahwa ini bukan danau untuk berenang sehingga harus sangat hati – hati.

Curug Cikaso

Curug yang berarti air terjun memang ada di Sukabumi dengan pemandangan memukau. Salah satunya adalah curug Cikaso yang memiliki tiga air terjun utama dan saling berjejeran. Lebih menariknya, setiap air terjunnya memiliki namanya masing – masing, yakni Curug Aki, Curug Meong dan Curug Aseupan. Air terjun ini memiliki air yang jernih dan jatuh dari atas bukit, namun saat berada di dasar air terjun, warna biru kehijauan akan sangat nampak.

Kamu bisa menikmati sejuknya air terjun dengan berenang atau hanya sekedar menikmati keindahannya saja. Rasa lelah kamu akan benar – benar hilang dengan segarnya air. Saat musim hujan, kamu bisa menyewa perahu untuk bisa lebih dekat dengan air terjunnya.

Bukit karang Numpang

Bukit Karang Numpang merupakan bukit yang elok dan mulai terkenal semenjak film 5 CM ada. Banyak orang yang akhirnya berbondong – bondong melihat keindahan dari bukit ini. Panorama yang ditawarkan dari wisata alam di Sukabumi ini adalah pemandangan akan lembah hijau di bawahnya. Belum lagi, dengan jajaran pegunungan hijau yang jauh di depan sana. Bukan hanya itu saja, gundukan batu yang menyerupai karang menyebar di seluruh hamparan sabana.

Untuk bisa mencapai tempat wisata yang satu ini, kamu hanya perlu menempuh perjalanan ke Kampung Legoknyenang, Desa Cikujang, Kecamatan Gunungguruh, Sukabumi. Lajukan saja kendaraan kamu menuju ruas jalan Mangkalaya Cisiaat. Biar kamu tidak tersasar menyewa transportasi pariwisata menjadi solusi terbaik.

Curug Cingangsa

Satu lagi curug yang cukup terkenal di Sukabumi, yakni curug Cingansa. Nama air terjun konon katanya diambil dari nama bapak tua yang bernama Eyang Gangsa. Berbeda dengan Curug Cikaso, Curug Cingangsa memiliki tiga tingkatan air terjun. Walaupun begitu, debit airnya cukup kecil. Pasalnya bagian hulu air terjun ini digunakan untuk irigasi. Namun ketika hujan tiba, maka debit airnya cukup deras.

Panorama yang ditawarkan di Curug Cingangsa memang sangat indah. Airnya yang jernih, segar dan dingin pas untuk melepaskan rasa lelah dan penat. Bukan hanya itu saja, air terjun ini dilengkapi dengan pemandangan tebing hijau di sekelilingnya. Hal ini merupakan perpaduan alam yang memukau. Alamnya yang masih asri membuat dasar dari air terjun berwarna kehijauan.

Hubungi Marketing Transportasi Pariwisata

PT Kurnia Utama Adiraya

marketing@kurniautama.com

WA 085222212226

Leave a Reply