Jawa barat menjadi salah satu provinsi di Indonesia yang memiliki keindahan alam luar biasa. Anda dapat menemukan banyak spot wisata menarik yang menyajikan keindahan alam seperti Tebing Citatah.

Tidak hanya wisata alam saja, jawa barat juga menyediakan wisata kuliner dan budaya yang dapat memanjakan diri Anda. Untuk Anda yang suka dengan wisata yang mengundang adrenalin, maka Anda dapat mengunjungi wisata Tebing Citatah.

3 Spot Pemanjatan di  Tebing Citatah

Wisata yang satu ini menjadi wisata terkenal di Jawa Barat yang banyak dikunjungi oleh mereka yang menyukai wisata adrenalin. Wisata yang satu ini tidak hanya diminati oleh wisatawan dari Indonesia saja, akan tetapi juga diminati oleh banyak wisatawan dari mancanegara.

Anda dapat menikmati keindahan alam ketika Anda berada di puncak tebing. Selain itu, Wisata tebing yang satu ini juga dekat degan situs purbakala yaitu Gua Pawonsehngga Anda juga dapat berkunjung ke gua tersebut untuk menambah pengetahuan Anda.

Ada 3 tebing yang dapat Anda taklukan di Tebing Citatah, yaitu tebing 48, 90, serta 125. Pembagian tebing tersebut berdasarkan dengan tinggi dari tebing itu sendiri.

tebing citatah

Tebing 48 artinya memiliki ketinggian di antara 40 sampai 50 meter untuk tebing 90 memiliki ketinggian lebih dari 90 meter. Tebing 125 memiliki ketinggian lebih dari 125 meter. Tebing 48 memiliki nama lain gunung Manik, tebing 90 memiliki nama lain gunung Pabeasa, sedangkan tebing 125 memiliki nama lain yaitu gunung Singgalang.

Ketiga tebing tersebut kerap digunakan sebagai tempat pelatihan untuk sekolah panjat tebing. Untuk dapat memanjat di Tebing Citatah, maka Anda membutuhkan izin dari Kopassus. Hal ini disebabkan ketiga tebing berada di bawah pengawasan dari Kopassus. Untuk Anda seorang pemula, tentu Anda perlu di dampingi oleh yang lebih berpengalaman.

Baca juga : Tempat hits bandung

Untuk Anda yang ingin berkunjung ke wisata tebing tersebut, maka Anda dapat mengunjungi Desa Citatah, Cipatat, Bandung Barat, Jawa Barat. Jika Anda berangkat dari kampung rambutan, maka Anda harus menyiapkan uang sekitar Rp 20.000 untuk biaya perjalanan Anda. Anda dapat turun di pabrik Multi Marmer Alam untuk kemudian melanjutkan perjalanan.

Leave a Reply