Yang Harus Diperhatikan Ketika Menggunakan Jasa Transportasi Jemputan Karyawan

Menggunakan jasa transportasi jemputan karyawan, untuk Anda perusahaan yang tinggal di kawasan Industri seperti Cikarang, Cikampek, Purwarkarta, dan yang lainnya, adalah sebuah keharusan. Hal ini penting untuk meningkatkan kinerja perusaahan ke arah yang lebih baik, namun sebelum menggunakan layanan jasa tersebut, ada baiknya jika Anda memperhatikan beberapa hal berikut ini :

  1. Cek data karyawan yang akan ikut layanan antar jemput

Hal yang harus diperhatikan pertama kali ketika Anda akan menggunakan layanan transportasi jemputan karyawan, adalah mempersiapkan, atau mencari data tentang para karyawan yang akan ikut dalam layanan antar jemput tersebut.

Dalam hal ini, Anda perlu mempersiapkan nama para karyawan, alamat, serta no kontak yang dapat dihubungi. Informasi ini tentu saja sangat penting untuk mempersiapkan rute antar jemput, jadwal shift dan hal lain, untuk proses antar jemput para karyawan kelak.

  1. Cek titik lokasi penjemputan

Setelah mengetahui nama, alamat, serta no kontak yang dapat dihubungi, maka berikutnya Anda dan pihak penyedia Transportasi Jemputan Karyawan, dapat mendiskusikan tentang pembagian rute yang akan dilakukan, serta titik lokasi penjemputan yang ideal. Disini Anda perlu memastikan bawah titik lokasi penjeputan adalah lokasi yang mudah dicapai oleh para karyawan yang dinggal di daerah tersebut.

Sedangkan untuk no kontak yang dapat dihubungi, akan digunakan, jika ada salah satu atau beberapa karyawan yang tidak datang tepat waktu.

  1. Cek jumlah shift yang ada

Anda juga sebaiknya mempersiapkan jumlah shift yang digunakan dalam perusahaan tersebut. Apakah mempunyai 2 kali ganti shift, atau bahkan 3 kali ganti shift. Dalam hal ini, Anda juga perlu menyerahkan data tentang jadwal shift tersebut, pada pihak Transportasi Jemputan Karyawan, agar pihak penyedia jasa dapat mengatur jadwal penjemputan para karyawan dengan baik, dan pastinya tepat waktu.   

  1. Cek kendaraan yang akan digunakan

Hal lain yang harus Anda perhatikan adalah mengecek kendaraan yang akan digunakan. Seperti yang selintas dijelaskan di atas, biasanya penyedia jasa mempunyai beberapa jenis kendaraan, seperti Avansa, Elf atau bus. Anda yang dalam hal ini, sudah mengetahui tentang nama para karyawan yang akan mengikuti layanan antar jemput, lalu informasi tentang rute dan alamat titik penjemputan, termasuk juga jadwal shift dari masing-masing karyawan.

Tentunya mempunyai gambaran tentang jenis kendaraan yang sebaiknya disewa, dan berapa jumlah kendaraan yang sebaiknya disewa. Misalnya saja dengan kalkulasi data yang ada, maka Anda membutukan mobil elf sebanyak 3 buah, yang kemudian akan ditepatkan di 3 titik lokasi penjemputan yang telah ditentukan sebelumnya. Jika Anda mempunyai 2 buah shift, maka Anda setidaknya membutuhkan 6 buah mobil elf.

Dimana 3 mobil yang pertama digunakan khusus untuk antar jemput shift pertama dan 3 mobil berikutnya akan digunakan khusus untuk menjemput shift berikutnya. Hal ini yang akan membuat moda transportasi jadi mudah, cepat, dan pastinya tepat waktu.

Sebelum sewa kendaran antar jemput, ada baiknya jika Anda juga mengecek satu per satu kesiapan dari kendaraan tersebut. Anda dapat mulai mengecek dari tahun keluar produk, pemeliharaan kendaaraan, kondisi mesin, kondisi rem, knalpot, kenyamaan kursi penumpang, ketersediaan AC, dan hal lainnya. Hal ini perlu Anda lakukan, agar para karyawan merasa nyaman karenanya.

Selain mengecek kondisi mobil, Anda juga perlu mengecek ketersediaan jumlah armada kendaraan yang dibutuhkan, di penyedia jasa. Misalnya saja Anda membutuhkan 6 buah mobil elf, maka sebaiknya pihak penyedia jasa memiliki setidaknya 6 buah mobil elf, atau bahkan lebih. Agar transportasi jadi berjalan dengan baik.

Selain alat transportasi, Anda juga perlu mengecek kesiapan sopir yang akan mengendarai mobil tersebut. Pastikan sopir dalam kondisi fit, siap, sehat, dan mengerti rute yang akan dilalui dengan baik.

  1. Adanya layanan asuransi

Anda juga perlu mengecek apakah pihak penyedia jasa memiliki asuransi atau tidak. Saat ini kebanyakan penyedia jasa Transportasi Jemputan Karyawan sudah melengkapi dirinya dan kendaraan yang digunakan, dengan asuransi yang layak. Sehingga jika terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan, baik pada kendaran atau bahkan karyawan yang diantarkan, maka pihak asuransi dapat mengatasinya dengan baik.

  1. Sistem pembayaran

Hal lain yang tidak kalah penting adalah sistem pembayaran, yang akan dilakukan oleh perusahaan terhadap penyedia jasa Transportasi Jemputan Karyawan. Untuk sistem pembayaran sendiri dalam dibayar dengan menggunakan 2 buah sistem. Yaitu dibayar langsung oleh pihak perusahaan, dengan memotong uang transport yang biasanya ada dalam gaji.

Atau memberikan tarif tertentu untuk para karyawan yang menggunakan jasa antar jemput tersebut, dengan catatan, tarif yang dibayarkan mempunyai jumlah yang lebih murah, dibandingkan dengan tarif harian yang biasanya dikeluarkan oleh para karyawan setiap harinya, ketika menggunakan angkutan umum.

Hubungi Marketing Transportasi Jemputan Karyawan

PT Kurnia Utama Adiraya

marketing@kurniautama.com

WA 085222212226

Leave a Reply