Jasa antar jemput karyawan di Wilayah Purwakarta

Jasa antar jemput karyawan di kawasan Purwakarta perlahan akan semakin dirasakan kebutuhannya oleh karena perkembangan daerah Purwakarta sendiri sebagai kawasan industri.

Sebagai salah satu daerah di Jawa Barat, tak kalah dengan berbagai wilayah lainnya, seperti Karawang, Cikarang, dan Bekasi, Purwakarta pun menjanjikan hal yang sama.

Terletak di Barat Jawa, Purwakarta memang dikenal sebagai sebuah tempat kelahiran para negarawan atau pejabat Indonesia dari Jawa Barat.

Terlepas didaulat sebagai wilayah yang menghasilkan banyak pejabat, seperti Kusumah Atmadja sebagai ketua Mahkamah Agung pertama, Purwakarta kini menawarkan pesona lainnya.

Pesona yang menjanjikan pundi-pundi rupiah bagi para penduduk di sekitaran Purwakarta. Bukan hanya menjanjikan dari segi pekerjaan, tetapi juga dari segi layanan antar jemput karyawan yang tentunya menawarkan keamanan dan kenyamanan. Bukan hal yang aneh Purwakarta menjadi surga industri yang baru.

Potensi Purwakarta sebagai Kawasan Industri  Otomotif

Sebagai wilayah yang bertetangga dengan kawasan industri Karawang atau dengan kawasan industri Jababeka, Purwakarta turut tertular menjadi kawasan industri. P

asalnya kebutuhan masyarakat Indonesia akan kendaraan semakin meningkatkan peluang pabrik otomotif di Indonesia. Purwakarta ini disinyalir sebagai salah satu daerah yang ditaksir oleh PT Jababeka Tbk. sebagai lokasi di mana pembuatan mesin-mesin otomotif dilaksanakan.

Rivan Munansa sebagai Senior Associate Director Industrial Service Colliers mengungkapkan Purwakarta menjadi daerah yang berpotensi sebagai perluasan kawasan industri.

Hal tersebut ia ungkapkan dengan alasan di daerah Karawang sudah tidak tersedia lagi lahan yang dapat dikembangkan menjadi kawasan industri.

Alasan lainnya yang menguatkan asumsi bahwa Purwakarta akan menjadi kawasan industri adalah karena dibangunnya pelabuhan Cilamaya yang akhirnya memiliki daya tarik tersendiri.

Bukti nyata yang dapat dilihat bahwa Purwakarta berkembang menjadi kawasan industri adalah dibangunnya master plan di area Cikopo. PT Jababeka Tbk. merencanakan pembangunan kawasan otomotif and logistik yang nantinya akan beroperasi secara langsung di Purwakarta.

Ini menjadi industri yang menjanjikan sebab data Coliiers International Indonesia mengungkapkan bahwa logistik dan pergudangan adalah industri dengan investasi sebesar 32,24 %/56 Ha.

Purwakarta masih akan terus memberikan kontribusi yang nyata bagi perekonomian Indonesia dan juga rakyatnya jika melihat ada sejumlah investasi sebesar 18,66 %/32,6 Ha dalam segi industri otomotif.

Fakta tersebut menjadi indikasi bahwa Purwakarta ditaksir sebagai pasar dan investasi yang menjanjikan bagi kluster industri otomotif dan pergudangan baru.

Di samping itu juga ada jenis industri lain yang berpotensi maju di Purwakarta, yakni industri manufaktur atau pengolahan.

Malah dengan kenyataan di lapangan membuktikan bahwa industri manufaktur merupakan industri unggulan yang terdapat di kawasan Purwakarta. Sementara itu untuk industri di bidang otomotif sendiri menduduki kawasan industri berkembang di wilayah Purwakarta.

Keduanya sama-sama menjanjikan dan memberikan efek yang terasa nyata bagi setiap karyawan yang turut andil dalam proses pembangunan. Apalagi karyawan tidak perlu dibingungkan lagi dengan jasa antar jemput karyawan.

Dengan adanya rencana dikembangkannya wilayah industri, khususnya industri otomotif ke wilayah Purwakarta, diharapkan ini menjadi angin segar. Angin segar bagi PDRB wilayah Purwakarta sendiri dan angin segar bagi para penduduk yang masih menganggur untuk mendapatkan kesempatan bekerja di wilayahnya sendiri.

Sangat penting untuk perusahaan yang nantinya akan berkembang mempersiapkan jenis jasa antar jemput karyawan yang terpercaya seperti jasa yang kami tawarkan. Jasa antar jemput karyawan bukan hanya memberikan manfaat bagi karyawan, tetapi juga jelas bagi perusahaan.

Leave a Reply