Jasa antar jemput karyawan di Daerah Bekasi

Jasa antar jemput karyawan di Bekasi menjadi alternatif yang memudahkan para pekerja di daerah Bekasi. Pasalnya bukan hanya praktis karena tidak perlu pusing memikirkan akan menggunakan kendaraan apa saat berangkat kerja.

Alasan lainnya adalah tingkat keamanan yang lebih terpercaya dan kenyamanan yang pastinya lebih menjadi nilai tambah disebabkan oleh berada dalam satu bis dengan teman-teman satu pekerjaan yang dikenal. Percaya atau tidak, ini bisa mengurangi tingkat stress.

Bekasi sebagai Kawasan Industri Percontohan di Pulau Jawa

Bekasi adalah salah satu wilayah di Jawa Barat yang bertetangga dengan Ibukota Jakarta, tidak heran jika daerah ini disebut sebagai daerah perbatasan.

Akibatnya kultur dari masyarakat di wilayah ini juga menunjukkan persimpangan antara mengikuti kultur Jakarta dan tidak bisa terlepas dari kultur Sunda.

Namun, di samping ketersimpangan budaya, Bekasi menjadi wilayah yang strategis untuk para pekerja dari wilayah tetangga yang ingin berkarir di Bekasi.

Usut punya usut, Bekasi merupakan salah satu wilayah yang memiliki jumlah penduduk terbesar se-Indonesia. Kawasan yang berada di Jawa Barat ini makin dikenal karena menjadi hunian para kaum urban dan kawasan sentra industry di Indonesia.

Di samping itu, kota dengan luas wilayah 210,49 KM2 ini juga dijuluki sebagai kota pejuang atau kota patriot dengan batasan wilayah, seperti Kabupaten Bekasi di Utara dan Timur, Kabupaten Bogor dan Kota Depok di Selatan, DKI Jakarta di Barat.

Keberhasilan Bekasi yang digadang-gadang sebagai kota industry semakin menguat dengan adanya pengakuan dari Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto. Beliau mengungkapkan bahwa kawasan industry di Bekasi bisa menjadi contoh pengembangan untuk kawasan industry di kawasan lainnya.

Bukan tanpa alasan Airlangga berkata demikian, semua karena terbukti kawasan industry di Bekasi mampu menciptakan multiplier effect dari kegiatan industialisasi.

Dengan adanya multiplier effect yang diciptakan tersebut, terbukti kawasan industry Bekasi mampu menyumbang angka yang menarik untuk PDB atau Pendapatan Domestik Bruto. Lebih jauh Airlangga menyebutkan bahwa total angka PDB yang bisa diciptakan dari seluruh pabrik di Bekasi ini mencapai angka 35.000 dolar Amerika per tahunnya. Dan kabar menariknya dari pencapaian ini adalah menjadi realisasi dari visi emas Indonesia yang ditargetkan pada tahun 2045 mendatang.

Bekasi akan menjadi contoh kawasan industry yang membawa perkembangan signifikan untuk berbagai lokasi industry lainnya di pulau Jawa. Demi mendukung revolusi industry 4.0 yang mengusung tema Making Indonesia, sudah ada berbagai wilayah di Jawa Barat yang membantu terwujudnya hal tersebut. Menparin sendiri menyebutkan berbagai wilyah lainnya yang akan dilakukan pengembangan, seperti Semarang dan Kendal di Jawa Tengah. Kemudian ada juga Gresik, Lamongan, Tuban di Jawa Timur.

Di luar Jawa pun akan dilakukan pengembangan kawasan industry yang akan membawa kemajuan untuk pereknomian negeri. Hal ini serupa dengan yang diungkapkan oleh pelaksana tugas dirjen pengembangan perwilayan industry, I Gusti Putu Suryawirawan. Beliau mengungkapkan akan melakukan pengembangan terhadap tiga daerah di luar pulau Jawa, yaitu Lhokseumawe Aceh, Wilmar Serang, dan Buton Riau.

Dengan semakin banyaknya dibangun kawasan industry, bukan hanya di pulau jawa bahkan di luar pulau Jawa tersebut semakin meningkatkan kebutuhan akan jasa antar jemput karyawan. Alasannya sederhana dan pasti dirasakan oleh para karyawan yang nantinya bekerja tanpa memiliki kendaraan, yaitu memudahkan akses menuju tempat kerja. Perusahaan tidak perlu bingung karena jasa antar jemput karyawan kami hadir untuk Anda.

Leave a Reply