Layanan antar jemput karyawan di Daerah Cikampek

Layanan antar jemput karyawan di wilayah Cikampek semakin ke sini semakin nyata memiliki peranan yang penting untuk karyawan pabrik di Cikampek. Pasalnya, wilayah kecamatan dari Kabupaten Karawang yang sudah dimekarkan ini semakin berkembang menjadi kawasan industri dari hari ke hari. Bukan tanpa alasan sebab terdapatnya banyak pabrik di Cikampek menjadi potensi unggul untuk menjadikan Cikampek sebagai daerah yang berdiri secara independen.

Tercatat sudah ada beberapa kecamatan yang dimiliki Cikampek dari hasil pemekaran, seperti Kecamatan Cikampek, Purwasari, dan Kota Baru. Sementara untuk jarak yang harus ditempuh dari Cikampek ke Kota Karawang sendiri ialah sekitar 25 KM jauhnya. Bicara tentang kawasan industri di Cikampek, tentu tidak dapat dilepaskan dari payung besar yang semula menaunginya, yaitu wilayah industri Karawang.

Fakta Karawang sebagai Kawasan Industri dan Lumbung Padi

Didaulat sebagai kawasan indutsri terbesar di Asia Tenggara, merupakan hal yang menarik untuk mengetahui bagaimana fakta di balik pemberian julukan untuk wilayah Karawang tersebut. Hingga dengan 2018, tercatat sekitar hampir 14 juta hektar lahan yang dijadikan sebagai kawasan industri di Karawang. Kawasan industri tersebut menyebar menjadi beberapa titik, seperti Kawasan Industri Khusus, Kujang, Indotaise, Mandala Putra, Suryacipta, KIM, dan KIIC.

Dalam penataan ruang, kawasan industri karawang membagi atau menyebar beberapa titik pusat industri di beberapa kecamatan. Tercatat beberapa kecamatan itu adalah Cikampek, Klari, Purwasari, Telukjambe Timur, Pangkalan, dan Rengasdengklok.

Dengan tersebarnya kawasan industri di Cikampek, tercatat sekitar 1762 pabrik yang beroperasi di wilayah ini. 1762 pabrik tersebut dengan rincian 787 swasta, 269 PMDN, 638 PMA, dan 58 join venture.

Ada hal menarik dari Karawang ini, yakni di samping didaulat sebagai kota industri, juga dipastikan sebagai lumbung padi terbesar di Indonesia. Pasalnya tidak dapat dimungkiri bahwa pembangunan kawasan industri di mana-mana menjadi ancaman tersendiri bagi kelangsungan lingkungan pertanian.

Namun, cerdasnya pemerintah Karawang sendiri sudah mengabadikan beberapa lahan pertanian sehingga tidak akan pernah bsia dialihfungsikan sebagai kawasan industri.

Dari keputusan pemerintah Karawang di atas, bukan hanya memiliki andil besar dalam dunia perindustrian, Karawang juga memiliki peranan yang tak akan putus dalam segi pertanian. Jadi, di samping memiliki julukan sebagai kawasan industri terbesar di Asia Tenggara, Karawang juga didaulat sebagai lumbung padi terbesar di Indonesia. Potensi yang ramah di kedua bidang tanpa mengabaikan salah satunya ini menjadi wilayah ekonomi yang menjanjikan untuk Karawang.

Dengan maju dan semakin berkembangnya Karawang sebagai kawasan industri dan kawasan pertanian, berdampak juga bagi wilayah di sekitarnya. Dalam hal ini yang jelas merasakan hal tersebut adalah wilayah Cikampek.

Terbukti dari adanya Cikampek sebagai salah satu kecamatan di Karawang, kini sudah berdiri sendiri sebagai kawasan industri karena adanya pemekaran. Ini jelas menjadi potensi yang menjanjikan karena masyarakat menengah akan semakin diberikan peluang bekerja.

Menariknya bukan hanya mendapatkan lapangan pekerjaan dengan gaji yang pastinya fantastis, tetapi juga mendapatkan fasilitas yang memadai. Pabrik-pabrik besar biasanya tidak akan membiarkan karyawannya mendapatkan fasilitas seadanya, terutama dalam hal moda transportasi.

Minimal perusahaan akan menyediakan layanan antar jemput karyawan supaya para karyawannya semakin dimudahkan dengan akses transportasi yang memadai.

Tips untuk perusahaan yang akan bekerja sama dengan layanan antar jemput karyawan, kami datang sebagai solusinya. Karena layanan antar jemput karyawan yang jelas terpercaya sudah pasti dari jasa yang kami tawarkan.

Leave a Reply