Layanan Antar Jemput Karyawan di Kawasan Industri Karawang

Bukan hal asing jika Karawang dinyatakan sebagai kawasan industri dan menyebabkan kebutuhan akan layanan antar jemput karyawan pun diperlukan. Sebagai salah satu daerah di Jawa Barat, Karawang memang memiliki potensi yang tidak kalah dibandingkan dengan kawasan-kawasan industri lainnya.

Bahkan bisa dikatakan Karawang turut andil sebagai salah satu kawasan industri di Indonesia. Hal itu terbukti dengan adanya PT Jababeka Tbk. yang beroperasi di Karawang.

Sebagai kawasan industri, Karawang memiliki lokasi yang strategis karena berbatasan dengan beberapa daerah di kawasan Jawa Barat. Tercatat beberapa daerah yang menjadi lokasi perbatasan Karawang, yaitu Kabupaten Bekasi dan Bogor di Barat, Laut Jawa di Utara, Subang di Timur,  Purwakarta di Tenggara, dan Cianjur di Selatan.

Adanya perbatasan yang strategis dengan berbagai wilayah Jawa Barat tersebut semakin menguatkan potensi datangnya pekerja dari berbagai daerah.

6 Kawasan Industri di Karawang

Bukan main-main, bahkan Karawang yang didaulat sebagai kawasan industri terbesar di Asia Tenggara ini memiliki total lahan seluas 19.000 Ha. Dari senilai total lahan tersebut, Karawang memiliki 6 kawasan industri yang telah beroperasi, seperti terangkum dalam beberapa poin di bawah ini:

  1. Kawasan industri Indotaisel yang berlokasi di sector 1A block B Kalihurip, Cikampek.
  1. Kawasan Industri KIIC yang berlokasi di Telukjambe Kabupaten Karawang. Alamat lebih lengkap kawasan industri ini berada di Graha KKIC Jl. Permata Raya LOT C-1B kawasan industri KIIC Karawang. Kawasan indutsri dengan luas lahan 1200 Ha ini ternyata merupakan kawasan industri patungan antara raksasa Sinar Mas Tanah dan ITOCHU Corporation dari Jepang.
  1. Kawasan Industri Mitra Karawang yang berlokasi di Desa Parungmulya, Karang Ampel, Karawang. Kawasan yang dibangun pada 1989 ini memiliki luas sekitar 500 Ha dan baru mulai beroperasi secara komersial pada 1992.
  1. Kawasan industri PT Timor Putra Nasional yang berlokasi di Jalan Permai Dawuan 2, Kalihurip-Karawang.
  1. Kawasan Industri Pupuk Kujang Cikampek yang merupakan anak dari perusahaan PT Pupuk Kujang yang beroperasi di Cikampek. Kawasan industri yang satu ini berlokasi di jalan Ahmad Yani No. 39 Cikampek yang merupakan perbatasan antara Jakarta, Bandung, dan Cirebon. Kawasan Industri Pupuk Kujang Cikampek ini memiliki luas lahan sekitar 140 Ha.
  1. Kawasan Induistri Surya Cipta yang berlokasi di Karawang, tepatnya di 55 kilometer timur Jakarta. Kawasan industri yang tepatnya berlokasi di Jalan Surya Lestari Ciampel ini mulai dioperasikan sejak tahun 1990 silam.

Berikut di atas itu lah beberapa wilayah kawasan industri di Karawang yang menjadi penentu dinobatkannya Karawang sebagai kawasan industri terbesar di Asia Tenggara.

Dengan data yang ada, jelas sudah bahwa sebagian besar mata pencaharian masyarakat Karawang adalah bekerja sebagai karyawan pabrik. Sehingga bukan hal yang tabu jika banyak perusahaan menjalin kerja sama dengan layanan antar jemput karyawan guna menunjang kesejahteraan karyawan dari berbagai sisi.

Belum lagi potensi berbisnis di Karawang ini menghadirkan banyak efek positif karena semakin ke sini semakin menarik minat para investor luar negeri untuk berinvestasi di Karawang. Sebut saja perusahaan elektronik, machinery, dan otomotif asal Jepang yang mulai menaruh minat untuk berinvestasi di Karawang, Jawa Barat.

Jika kerja sama tersebut sudah terjalin, perusahaan tentu membutuhkan rekomendasi layanan antar jemput karyawan yang terpercaya. Kami datang sebagai solusi dari layanan antar jemput karyawan yang dibutuhkan.

Leave a Reply