Layanan antar jemput karyawan di Daerah Bekasi

Layanan antar jemput karyawan di daerah Bekasi adalah layanan transportasi yang memudahkan para karyawan, terutama karyawan pabrik. Sebagai kawasan industri yang memiliki potensi nilai ekspor menyamai Batam, Bekasi menjadi surga bagi para pencari kerja di ruang lingkup pabrik.

Potensi Bekasi sebagai kawasan indutri juga dibuktikan dengan adanya sekitar 25 negara yang  mendirikan sebanyak kurang lebih 2000-an pabrik di Bekasi,

Semakin banyaknya jumlah pabrik yang berdiri di Bekasi, akan semakin banyak pula tingkat kebutuhan karyawan untuk masing-masing pabrik. Tingkat kebutuhan karyawan ini berjalan beriringan dengan kebutuhan akan adanya layanan antar jemput karyawan untuk masing-masing perusahaan.

Membuat sejahtera karyawan bisa melalui berbagai cara, di antaranya adalah dengan menyediakan moda transportasi yang menunjang karyawan supaya lebih produktif bekerja.

Dengan adanya jadwal penjemputan dan kondisi yang kondusif di mobil jemputan, ini jelas menjadi kondisi psikologis yang positif untuk karyawan.

Mengingat jika biasanya karyawan yang menaiki kendaraan umum harus dihadapkan pada desak-desakan, menunggu penumpang lain, hingga dengan rentan kecopetan. Tentu rasanya akan jauh berbeda dengan karyawan yang lebih memilih menggunakan layanan antar jemput karyawan dari perusahaannya sendiri, jelas lebih terpercaya.

Layanan antar jemput karyawan di Bekasi ini menjadi solusi yang tepat mengingat semakin ramainya kawasan industri di Bekasi. Berbagai kawasan industri itu, seperti: PT Cikarang Industrial Estate (Jababeka), PT Lippo Cikarang, PT Delta Mas, PT East Jakarta Industrial Park, PT Magapolis Manunggal Industrial Development, PT Hyundai Inti Development Park Dae Woo, juga PT Bekasi Fadjar Hungkang.

Kawasan Industri di Bekasi

Dari sekian banyak jumlah kawasan industri yang ada dan akan terus berkembang di Bekasi tersebut, jelas sudah bahwa menyejahterakan karyawan adalah hal yang harus diperhatikan. Bicara tentang berbagai kawasan industri yang terdapat di Bekasi, berikut ini merupakan penjelasan rinci tentang kawasan-kawasan tersebut:

  1. Kawasan industri MM2100 merupakan kawasan industri yang berdiri sedari tahun 1990 dan merupakan bentukan dari dua perusahaan Indonesia serta Jepang. Tercatat nama sebuah perusahaan dari Indonesia yang mendirikan perusahaan ini adalah Manunggal Group Indonesia. Sementara untuk perusahaan Jepang yang mendukung pendirian kawasan industri ini adalah Marubeni Corporation Jepang.

 

  1. Kawasan Industri Jababeka yang sudah tidak asing di telinga yang merupakan kolaborasi antara  Kementerian Lingkungan Hidup Indonesia dan Republik Jerman. Tercatat 29 negara yang turut andil dalam mendirikan 1400 perusahaan lokal dan multinasional di lahan seluas 1.570 Ha. Kawasan Jababeka ini menjadi kawasan potensial dan sangat komprehensif untuk jenis perusahaan apa pun. Hal tersebut sudah didukung oleh kondisi tanah yang ada di sana.

 

  1. Kawasan Industri East Jakarta Industrial Park merupakan perpaduan dua wilayah, yaitu Cikarang Utara dan juga Cikarang Selatan. Berdasarkan data yang pernah mengolah kawasan industri ini, sebagian besar wilayah dikuasai oleh industri di bidang elektronik, seperti Sanyo.

 

  1. Kawasan industri Hyundai yang merupakan kerja sama antara Lippo Cikarang dengan Hyundai Inti Development. Pembangunan perusahaan yang notabene didirikan untuk memperluas pasaran bisnis Korea di Indonesia ini didirikan tahun 1991 pada lahan seluas 200 Ha.

Keempat kawasan industri tersebut hanyalah beberapa dari banyaknya kawasan industri di Bekasi. Namun, dari keempat industri yang disebutkan saja sudah tampak jelas melaju pesatnya Bekasi di bidang industri. Oleh sebab itu, dari segi transportasi kami datang sebagai layanan antar jemput karyawan.

Leave a Reply